f t g m
Copyright © 2018 Home - bengkelmaspur baturaja
indonesia

Tips Merawat Kendaraan

Kendaraan bermotor sekarang ini sudah menjadi bagian dalam kehidupan setiap manusia dan digunakan sebagai sarana untuk membantu kegiatan sehari-hari. Tak terkecuali kendaraan pribadi atau umum tetap harus mendapatkan perawatan yang baik, sering kita melihat ada kendaraan yang masih terbilang baru tetapi mengeluarkan asap yang sangat kotor dan hitam atau angkutan umum yang paling sering kita temui bukan saja yang kotor tetapi juga sudah tidak layak dioperasikan dan itu semua menimbulkan polusi udara dan mengganggu kenyamanan khususnya bagi pengguna maupun lingkungan setempat. Maka untuk itu kita harus tahu dan mengerti cara-cara agar mobil yang kita gunakan dapat terpelihara dengan baik.

 

Beberapa Tips  kepada anda (khususnya kendaraan pribadi) untuk membantu memperkecil resiko kerusakan pada kendaraan anda antara lain :

 

  1. Rajinlah untuk melakukan perawatan secara berkalau ntuk menjaga kondisi mesin kendaraan tetap baik dan layak pakai, misalnya ganti oli tepat waktu dan jangan sembarang ganti dengan merk lain . atau ganti disembarang tempat baik itu wifer, air accu , rem, filter AC, dll.
  2. Khususnya untuk kendaraan yang sudah digunakan lebih dari 5 tahun, harus mendapatkan perawatan yang lebih intensif.
  3. Rawat ban kendaraan, jika gundul harus cepat diganti dan isi angin yang secukupnya.
  4. Isi bahan bakar yang baik dan sesuai dengan jenis kendaraan.
  5. Untuk menjaga kenyamanan dalam berkendaraan, beri interior yang sesuai dengan selera dan jaga kebersihan dalam ruang kendaraan, jangan buang sampah sembarangan dijalan.
  6. Bila bodi kendaraan rusak/cacat bawalah kebengkel untuk diperbaiki supaya kerusakan yang kecil tidak menjadi besar, misalnya kena hujan dan jadi berkarat dan bawa kebengkel yang tidak asal-asalan karena biaya yang dikeluarkan tidak berbeda jauh jika dilihat daricara/professional dalam kerjaan juga bahan yang digunakan.
  7. Mencuci kendaraan juga harus diperhatikan, air yang digunakan jangan mengandung garam/zat besi (kekuningan) karena akan cepat merusak bodi kendaraan/berkarat.
  8. Menyetirlah sesuai dengan etika dan aturan berkendaraan, pakai sabuk pengaman atau helm bagi kendaraan roda dua dan jangan langgar setiap aturan yang berlaku untuk menghindari kecelakaan di jalan dan kemacetan

 

 

Search